Minggu, 03 April 2016

Keajaiban Al-Qur'an Terhadap Pertumbuhan Embrio

PemudaMasjid #‎Keajaiban‬ Al-Qur'an#

Pertumbuhan & perkembangan embrio dlm rahim ibu, diperoleh dr penelitian ilmiah selama 30-50 tahun terakhir. Dan informasi ini telah membantu memahami keajaiban-keajaiban lain dlm Al-Qur'an.
Penelitian terakhir telah mengungkapkn kebenaran yg tdk diketahui manusia. 

-Jaringan tulang pertama tumbuh dan terbentuk dlm embrio. Kemudian jaringan otot terbentuk menyelubungi tulang-tulang ini-
Hal yg menarik adalah: Fakta yg baru ditemukan ini telah dinyatakan 1400 tahun yg lalu dlm Al-Qur'an:

“kemudia air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang-belulang itu Kami bungkus dgn daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yg (berbentuk) lain. Maka Maha Suci Allah, pencipta yg paling baik” (QS AL Mu'minuun, 23:14)

Penelitian ilmiah tentang kelahiran menunjukkan, bayi mengalami 3 tahapan dlm rahim sang ibu. Fakta ini diuraikan dlm buku pelajaran embriologi, “Basic Human Embriology” sebagaimana berikut:

"_Kehidupan dalam rahim terbentuk melalui tiga fase, pre-embrionik (2,5 minggu pertama), embrionik (hingga akhir minggu ke-8), dan janin (dari minggu ke-8 hingga masa kelahiran)_"

Tiga fase dalam rahim ibu ini diterangkan dalam Al-Qur'an sebagaimana berikut:

“...Dia menjadikan kamu dlm perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang memiliki kerajaan. Tidak ada Tuhan melainkan Dia, maka mengapa kamu dapat dipalingkan?” (QS az-Zumar, 39:6)
‪#‎BudayaBerbagi‬

Comments
0 Comments
Tidak ada komentar:
Write komentar

Mau Berlangganan Artikel Gratis ?
Yuk Isi Data di Bawah Ini Gratisss !